Translate

Kata Pembuka

Semoga `Blog` I.K.O. KYOKUSHINKAIKAN BALI ini bermanfaat bagi Warga Perguruan yang tersebar luas di Tanah Air serta berguna juga bagi Para Penggemar Karate khususnya KYOKUSHINKAIKAN BALI. bukan slogan kosong belaka, tetapi sebuah kenyataan yang terdokumentasi secara jelas dan bersejarah.
I.K.O.KYOKUSHINKAIKAN (Perguruan Beladiri Tangan Kosong) merupakan Aliran Karate termuda yang lahir di Jepang. Master MASUTATSU OYAMA sebagai Founding Father yang terkenal dengan Sistim `Full Contact` lahir tahun 1923 saat Master GICHIN FUNAKOSHI sebagai Pionir membawa Ilmu Karate ke Jepang. Sistim ini memang keras tetapi tidak kasar dan dilandasi gemblengan Phisik,Mental dan Spirit yang menyatu dan berimbang. Hingga kini Perguruan ini tetap mempertahankan `Tradisi` yang telah dirintisnya berpuluh tahun lalu dengan landasan dasar `KYOKUSHINKAIKAN` yang asli.

Minggu, 19 Agustus 2012

Kejurnas Piala H.Sugeng Pramono

Kejuaran diadakan di Jakarta,tepatnya di mall sport ancol
Untuk lihat foto klik disini

SEBELAS MOTTO DARI SOSAI MASUTATSU OYAMA

Sebelas pedoman ini dikenal sebagai induk dari Zayu no Mei Juichi Kajo atau Sebelas Motto . Pedoman-pedoman ini digabung dengan Dojo-Kun membentuk ringkasan filsafat yang dalam merupakan dasar bagi Kyokushin Karate .


01. Seni beladiri berawal dan berakhir dengan kesopanan . Oleh karena itu jaga kesopanan dengan baik dan sungguh-sungguh setiap saat .

02. Mengikuti Jalan Seni Beladiri adalah bagaikan memanjat tebing , terus mendaki keatas tanpa mengenal lelah . Dituntut pengabdian dan keyakinan tanpa ragu-ragu dalam melaksanakannya .

03. Berusahalah dengan keras untuk berinisiatif dalam segala hal dan setiap saat selalu berhati-hati terhadap tindakan-tindakan yang berasal dari sikap permusuhan dan mementingkan diri sendiri .

04. Peranan uang tidak dapat diabaikan termasuk bagi para ahli seni beladiri. Walaupun demikian, seharusnya orang berhati-hati untuk jangan sampai terikat padanya .

05. Seni beladiri berpusat pada sikap. Berusahalah dengan keras untuk menjaga sikap yang benar setiap saat .

06. Jalan Seni Beladiri dimulai setelah 1.000 hari latihan dan memahirinya setelah 10.000 hari latihan .

07. Dalam seni beladiri, introspeksi akan menghasilkan kebijaksanaan. Selalu merenungkan kembali segala tindakan merupakan kesempatan untuk meningkatkan kemajuan .

08. Sifat dan tujuan seni beladiri adalah universal . Semua sifat mementingkan diri sendiri harus dimusnahkan melalui tempaan latihan keras .

09. Jalan Seni Beladiri berawal dari titik dan berakhir dalam lingkaran . Garis-garis lurus berasal dari prinsip ini .

10. Inti sebenarnya dari seni beladiri hanya dapat dipahami melalui pengalaman. Dengan menyadari hal ini, belajarlah untuk tidak pernah takut terhadap tuntutannya.

11. Ingatlah selalu, dalam seni beladiri ganjaran dari sebuah keyakinan dan ketulusan adalah sungguh-sungguh berlimpah-ruah .